TEKNOLOGI 4G DI ERA MODERN

Teknologi 4G atau yang memiliki nama resmi 3G and beyond merupakan teknologi yang dapat menyediakan VoIP secara komprehensif. VoIP (Voice over Internet Protocol (juga disebut IP Telephony, Internet Telephony atau Digital Phone) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa. Di era modern seperti ini kita dituntut dalam bekerja serba cepat namun tetap dengan hasil yang memuaskan. Dengan menggunakan teknologi yang dapat mengubah modulasi dan format pengkodean, teknologi 4G bisa mengirimkan data-data dengan lebih sempurna, selain itu data-data tersebut dapat diterima dengan seketika karena teknologi 4G ini memiliki kecepatan 100Mb/detik sampai 1Gb/detik.
Teknologi 4G memang berbeda dengan teknologi sebelumnya, teknologi ini dipandang tenologi yang paling canggih namun teknologi ini dapat merugikan sebagian pihak, teknologi ini akan merugikan teknologi Internet Network yang saat ini merupakan infrastruktur telekomunikasi yang digunakan berbagai provider. Hal tersebut disebabkan terbukanya jalur arus bawah yang dapat didownload dan diakses gratis dari internet.
Diharapkan dengan semakin canggihnya teknologi di Indonesia menyebabkan bagi kemajuan bangsa dan justru tidak menyebabkan keterpurukan negara karena ulah pihak yang salah memanfaatkan teknologi yang canggih ini.
Jadi dengan lahirnya teknologi ini patut kita dukung karena teknologi ini diharapkan dapat memajukan SDM dan mempermudah dalam aktifitas.(ADI PRASETYA, KELAS XI IA2)

Komentar

Postingan Populer